Sekolah Tatap Muka Di Tangsel Dibatasi Hanya 2 Jam Seminggu 2 Kali

Sehingga semua sekolah bisa segera melaksanakan sekolah tatap muka, meski secara terbatas. Hingga saat ini, Nadiem mengaku Indonesia tertinggal dari negara-negara Asia Pasifik terkait pembelajaran tatap muka. Hingga Maret 2021, hanya sekitar 22 persen sekolah di Indonesia yang melakukan tatap muka terbatas. Sementara di Asia Pasifik, sudah 85 persen negara kembali melakukan sekolah tatap muka. Selain itu, siswa yang masuk saat sekolah tatap muka dibatasi hanya 25% dari kapasitas kelas.

Persyaratan lain yang ditentukan adalah sudah tervaksinasinya seluruh tenaga pendidik dan kependidikan sebelum tahun ajaran baru 2021. Nadiem juga menegaskan bahwa pelaksanaan PTM terbatas bukan berarti semua siswa wajib belajar di sekolah. Menteri Nadiem Makarim pun menegaskan bahwa telah diberikan kewenangan kepada pemerintah daerah untuk pemberian izin pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah yang berada di masing-masing daerah. Jakarta, Beritasatu.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan sebelum uji coba sekolah tatap muka dimulai di Jakarta , maka guru-gurunya harus sudah divaksinasi Covid-19.

Jika memakai masker kain, maka digunakan setiap 4 jam atau sebelum 4 jam saat sudah lembab/basah. Ketentuan ini semuanya dengan tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan warga sekolah. Sebelum terjadi ledakan kedua penyebaran Covid-19 di Kota Tarakan, Pemkot telah menyiapkan dua sistem. Jokowi meninjau proses vaksinasi itu dengan ditemani oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Meski akan mulai diberlakukan mulai eleven Januari 2021, kata Bima, tidak semua jenjang pendidikan dan semua siswa bisa mulai beraktivitas. Penting untuk mengajarkan anak bagaimana etika ketika mau batuk dan bersin terlebih ketika bersama dengan orang lain.

Pihaknya harus memastikan sarana dan prasaran untuk protokol kesehatan tersedia, kemudian kesiapan para guru, staf, dan juga peserta didiknya. Sekolah dibebaskan menetapkan pembelajaran tatap muka dilakukan dua atau tiga hari tiap pekan. Untuk teknis sekolah, seperti kapasitas ruangan 50 persen, protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan Agen Bola Online dan menjaga jarak harus diawasi. Namun semua keputusan pembelajaran tatap muka yang bakal dilakukan ini bermuara pada orang tua. Artinya ketika orang tua tidak mengizinkan anaknya untuk belajar tatap muka, maka siswa bisa tetap melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Presiden Jokowi memberikan contoh praktik baik dalam melaksanakan PTM terbatas.

Kapan mulai sekolah tatap muka

Sekolah tatap muka hanya akan dilakukan saat seluruh guru telah divaksinasi Covid-19. “Pendidikan dan kesehatan, kedua sektor ini merupakan investasi bangsa yang besar untuk 10, 20, sampai 30 tahun ke depan. Saya merasa sangat terharu dan mendukung agar proses pembelajaran ini kembali seperti regular. Pendidik dan tenaga kependidikan menjadi kelompok yang diprioritaskan pemerintah untuk divaksin. “Pertemuan dilakukan di tempat yang ditentukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Jam