Sandiaga Uno Berpesan Agar Mahasiswa Jadi Pengusaha Sejak Dini

“Mulai sekarang harus berpikir jadi entrepreneur, menjadi pengusaha yang mampu membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. Ada yang mengatakan kalau mau jadi pengusaha, harus anak orang kaya, anak pejabat, atau anak yang tinggal di Jakarta. Namun, Bapak dan Ibu saya bukan orang Jakarta, bukan juga pejabat dan bukan dari keluarga yang kaya,” terangnya. Mengadakan program kolaborasi dengan perusahaan teknologi, starup dan para pengusaha.

Dapat dibayangkan bila 1entrepreneurmemiliki karyawan sebanyak 10 orang, dan masing-masing karyawan memiliki seorang istri dan seorang anak. Maka apabila dihitung, 1entrepreneurbisa menghidupi setidaknya 30 orang. Apabila di Indonesia ada 5 jutaentrepreneur,maka setidaknya ada one hundred fifty juta orang yang dapat dihidupi dari usaha milik entrepreneur tersebut. Lulusan PPNS kini tidak hanya dituntut untuk menjadi engineer yang mumpuni, namun diharapkan menjadi seorang entrepreneur. Jumat, 12 Juni 2015 Pukul 16.00 WIB,workshop“Pembuatan Business Plan” Program Mahasiswa Wirausaha PPNS 2015 resmi dibuka oleh Bapak Ir. Gaguk Suhardjito MM sebagai pembina PMW-PPNS 2015 di Ruang Peraga.

“Dari jumlah keseluruhan peserta dalam kompetisi tersebut kemudian diambil 10 ide dan konsep bisnis terbaik. Selanjutnya mereka mendapat bantuan modal dari FIS Unnes sebagai stimulus untuk pengembangan usaha,” pungkasnya. Iik berpesan untuk menggunakan waktu sebaik-baiknya dalam hal-hal yang positif. “Karena, berwirausaha bisa dilakukan walaupun kita masih menyandang status mahasiswa,” ujarnya. Hazhifa.dekor merupakan usaha yang bergerak di bidang even seperti wedding, ulang tahun, sunatan, lamaran, hantaran, photobooth wedding ceremony ataupun even lainnya. REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL — Universitas Bina Sarana Informatika tidak hanya menyiapkan lulusan yang mampu menjadi programmer, tapi juga bisa menjadi entrepreneur.

Ia menerangkan bahwa setelah lulus dari FEB Untan, dirinya sempat bekerja di salah satu Bank di Pontianak dan menyisihkan sebagian pendapatannya untuk melanjutkan kuliah S2. Sekilas orang-orang tidak akan menduga bahwa gadis manis lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Ekonomi Manajemen Universitas Tanjungpura merupakan seorang Tuna daksa . Sementara itu, hal yang membuat Thania selalu bersemangat adalah karena ia memiliki dua adik yang mempunyai banyak mimpi dan keinginan, oleh karena itu, ia ingin membahagiakan dan berjuang untuk adik-adiknya.

Dilain pihak perkembangan teknologi dalam bentuk kecerdasan buatan dapat menghilangkan beberapa jenis pekerjaan, hal ini tentu akan menambah jumlah pengangguran yang terjadi khususnya dari kalangan lulusan pendidikan tinggi. , teknik negosiasi, hingga cara berkomunikasi dalam bisnis yang menciptakan nilai tambah secara kreatif bagi perusahaan. Tentunya pengetahuan akan hal-hal tersebut akan sangat bermanfaat ya untuk mempromosikan produk atau jasa yang dihasilkan. Nah, dengan bekal ilmu manajemen, kamu bisa jadi CEO yang memimpin bisnismu sendiri.

Dan kebanyakan saat ini berbagai universitas memiliki program untuk mengasah keterampilan mahasiswa mereka untuk menjadi entrepreneur. Kita akan mendapat banyak pelajaran atau pelatihan, tapi beberapa dari kita justru akan lebih nyaman dengan mentor yang kita temui sendiri. Sebelum memulai bisnis pastikan kamu tahu, ilmu apa yang sudah kamu kuasai di bidang ini. Keterampilan apa saja yang membuat kamu berani memulai bisnis ini, dan tujuan apa yang ingin kamu capai dari bisnis ini.

Mahasiswa juga bisa menjadi pengusaha

Masih menjadi hal nyata, bahwa kadang keinginan anak untuk menjadi pengusaha tidak selamanya mendapatkan restu dari orang tua. Para orang tua menuntut anaknya yang setelah lulus agar mencari kerja saja, bahkan ada yang menyuruhnya kerja di luar kota . Karena si anak terlalu penurut, maka cita-citanya sirna karena ego orang tua. Tidak hanya dari mahasiswa FEB, mahasiwa dari fakultas lain juga ambil bagian dalam pameran dan bazar ini. Bahkan pelaku sejumlah pelaku UKM binaan kampus ini juga Ikut pageant.

Masing-masing siswa dengan pendidik akan memiliki fasilitas untuk mengatur waktu, hari, dan lokasi sesuai yang diinginkan. Sehingga, aktivitas ngajar mengajar bisa berjalan efektif dan efisien. Memboyong menu khas asal Singapura yaitu Salted Egg Chicken, Eatlah berusaha menyajikan konsep bisnis yang recent. Seperti segi kemasan yang menggunakan konsep Chinese Food Box, yang dipopulerkan langsung di negara Cina dengan kesan yang informal, trendi dan unik.

Dengan memperoleh jaringan yang luas, mahasiswa dapat memajukan usahanya dan menambah ilmu dari orang-orang yang sudah berpengalaman di bidang bisnis. Perkembangan dunia teknologi serta informasi sekarang ini memang sangat pesat dan huge. Industri on-line atau digital seringkali dianggap sebagai lahan bisnis di masa depan sehingga sumber daya yang menguasai IT sangatlah dibutuhkan. Bidang IT sendiri sangat luas dimana jurusan – jurusannya dapat ditemukan di universitas.

Jam