Sandiaga Berbagi Resep Jadi Pengusaha Di Depan Mahasiswa Riau

Cara menjadi pengusaha muda sejak mahasiswa selalu diartikan dengan membuka usaha, atau jualan tertentu saja. Padahal untuk membuka usaha dan produk itu sendiri membutuhkan modal. Kita tahu bahwa seorang mahasiswa memiliki uang pas-passan, karena uang untuk biaya kuliah.

Memang, dirinya menilai bahwa UU Ciptaker tidak bisa memuaskan semua pihak, tak hanya kaum buruh tapi juga pengusaha. Negara yang satu ini dikenal memiliki sistem pendidikan terbaik di Asia yang dapat menghasilkan lulusan terbaik sesuai jurusan yang dipilih. Inggris juga menjadi salah satu negara terbaik untuk belajar bisnis dan juga kewirausahaan. Selain memberi pengalaman kerja dan menambah soft talent, magang juga memungkinkan mahasiswa memiliki koneksi profesional yang berguna saat mencari pekerjaan nantinya. Universitas luar negeri biasanya memiliki fasilitas lengkap untuk mendukung kebutuhan para mahasiswa.

Pengusaha merupakan seseorang yang menjalankan usaha, baik dalam bidang jual-beli ataupun usaha-usaha lainya dengan tujuan meraih keuntungan tertentu dari usahanya. Jika diartikan secara umum, Usaha merupakan kegiatan atau aktivitas seseorang untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Namun jika dalam ilmu fisika, usaha adalah gaya yang diberikan kepada benda. Dengan kata lain, usaha merupakan suatu aktifitas yang dapat kita lakukan dan maksimalkan sesuai dengan kemampuan kita masing-masing dalam mencapai tujuan tertentu. Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini berharap, mahasiswa-mahasiswa Unram jangan sampai hanya bisa membuat produk, tapi juga harus siap menjadi pengusaha.

Kegiatan Dharma Duta Week tersebut dibuka Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Buleleng Gede Suyasa. Dalam sambutannya, suyasa menyebut jika Perguruan Tinggin Hindu memiliki tantangan serius. Era digital kata dia mempengaruhi performa kampus agar tetap updated dengan dinamika dan kebutuhan masyarakat yang dipandang penting dan aktual. “Untuk itu, dari cerita singkat ini adik-adik mahasiswa sebagai generasi penerus harus siap dan berani untuk mandiri.

Inilah yang menjadi alasan mengapa bisnis on-line mampu memberikan keuntungan. Ya, seperti yang dapat dilihat fenomena saat ini, segala sesuatunya seseorang lebih memilih dengan cara on-line. Bahkan berbagai macam opsi pembayaran on-line memudahkan proses transaksi karena tidak perlu menggunakan cash ataupun lewat perantaraan Bank . Untuk membangun sebuah perusahan yang besar, tentu di dalamnya perlu ditunjang dengan tim atau karyawan yang solid.

Menurutnya, semua orang yang ingin sukses dalam mencapai karirnya, harus berani mengambil resiko, dengan tetap memegang teguh kedisiplinan, berkomitmen, dan kejujuran. Jadi pengusaha muda hal mudah, dibutuhkan berbagai pengalaman dan pengetahuan. Seperti yang dilakukan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia Makassar menggelar Dialog Entrepreneurship yang bertajuk “Titian muhibah dua serumpun”. Hal tersebut mencuat dalam Focus Group Discusion yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis Unisma. Dihelat Senin (1/7) di gd Utsman Bin Affan lt 7 dihadiri oleh Wakil Rektor 3 Dr Badat Muwakid MP, Wakil Rektor 2 H. Noor Shodiq, S.E., MM dan Kepala P2KIB Hj Jeni Susyanfi SE MM BK, serta ratusan mahasiswa Aktifis kewirausahaan.

Mahasiswa juga bisa menjadi pengusaha

Kita benar benar harus total dalam memberikan one hundred persen perhatian kita. Tidak ada usaha yang berhasil dari seorang pengusaha yang kurang maksimal dalam berbisnis. Jadi mumpung jadi mahasiswa, konsistensi bisa dipupuk sedini mungkin dan akan memberikan hasil yang tidak mengecewakan.

Pastikan saja kamu mengenali bakat tersebut dengan baik melalui aktivitas dan kebiasaan kamu selama ini. Kenali dan kembangkan bakat bisnis dari sekarang, jika kamu ingin menjadi pengusaha muda dan sukses. Genta.fkip.unja.ac.id merupakan wadah kreatifitas mahasiswa di bidang jurnalistik kampus. Menyelenggarakan kegiatan-kegiatan jurnalistik sebagai wahana meningkatkan wawasan mahasiswa di bidang jurnalistik. Menciptakan calon jurnalis muda yang beretika dan bertanggungjawab sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Brilian – Kementerian Koperasi dan UKM menyiapkan skema baru program bantuan kewirausahaan pada Tahun Anggaran 2018. Skema itu disusun untuk memperluas peserta penerima bantuan kewirausahaan dari tahun sebelumnya, salah satunya untuk kalangan mahasiswa. Dia juga mengatakan berwirausaha tidak sampai mengganggu perkuliahan. “Tidak mengganggu karena di dalam PMW kita menerapkan yang namanya magang, sehingga mahasiswa hanya berlatih saja.

Jam