Ratusan Mahasiswa Surabaya Belajar Jadi Pengusaha, Adu Laris Berjualan Bermacam Produk Ini

Memang tidak ada salahnya untuk bekerja terlebih dahulu, tetapi jika niat Anda untuk segera berbisnis begitu besar, tandanya Anda adalah orang yang berani mengambil risiko. Keberanian tersebut sangat dibutuhkan untuk bisa maju dan mengukir masa depan. Butuh banyak latihan agar Anda dapat melakukan presentasi dengan baik. Selama kuliah, ada banyak kesempatan untuk berlatih, seperti saat presentasi tugas di depan kelas. Kunci utamanya, ujar Yana, ‎ tekad yang gigih untuk berjuang menghadapi segala hambatan. Sehingga tujuan menjadi seorang pengusaha bisa tercapai dengan segala proses.

Pelajari produk tersebut, temukan kekurangannya, dan buat produk yang lebih sempurna. Presentasi bukan hal yang menyebalkan dan menyulitkan untukmu, sebab kamu bahkan begitu menyukainya. Kamu menikmati proses ini dengan baik, termasuk memaparkan berbagai ide cemerlangmu kepada banyak orang.

Mahasiswa juga bisa menjadi pengusaha

Suatu hari, temannya menyarankan Bob memelihara ayam untuk melawan depresi yang dialaminya. Ia mendapat ilham, ayam saja bisa berjuang untuk hidup, tentu manusia pun juga bisa. Sekembalinya di tanah air, Bob bertekad tidak ingin lagi jadi karyawan yang diperintah atasan. Karena itu ia harus kerja apa saja untuk menghidupi diri sendiri dan istrinya. Antusiasme seminar entrepreneur ini dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan oleh mahasiswa melalui fitur chat di zoom assembly.

Selain itu lulusan Teknik Logistik juga bisa menjadi peneliti atau pengajar di Lembaga penelitian maupun perguruan tinggi. Teknik Logistik mempelajari perancangan dan manajemen untuk memastikan aliran barang, informasi, modal dan uang berada pada tempat dan waktu yang tepat dengan jumlah dan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan. Pada pelaksanaan Ujian Masuk Berbasis Online Universitas Pertamina Periode I Tahun 2021 ini, ujian atau tes diselenggarakan secara online dan mandiri di rumah/kediaman masing-masing peserta.

Sedangkan, faktor yang kedua adalah improvement pushed opportunity atau dorongan atas peluang. Menurut Pat, faktor ini disebabkan naluri seseorang untuk melihat peluang, inovasi dan keahlian. Dari faktor tersebut muncullah jiwa pengusaha yang berani mengambil risiko. Dalam kuliahnya, Pat menyampaikan bahwa terdapat dua faktor yang membuat seorang bisa menjadi pengusaha. Faktor pertama adalah essential pushed atau dorongan keterpaksaan.

Ingat, jika ingin sukses jauhi pula pergaulan bebas dan narkoba,” tutup PAS dengan tersenyum. “Ini juga adalah salah satu cara saya untuk dapat dekat kepada rekan bisnis dan masyarakat Buleleng, bahkan saya tidak sungkan memasakkan sendiri teman-teman, sahabat atau pejabat yang menyambangi rumah jabatan,” ungkap Agus Suradnyana. Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST menjadi narasumber dalam kuliah umum Entrepreneurship Dharma Duta Week 2019. Dengan tema “Kiat Sukses Menjadi Pengusaha Muda”, PAS mendorong mahasiswa untuk miliki jiwa Entrepreneur. Staf kami bekerja untuk melayani mahasiswa dengan standar yang ketat, akademik yang tinggi.

Jam