Presiden Instruksikan Pelajaran Tatap Muka Terbatas Dilaksanakan Ekstra Hati

“Namun demikian, tahun ajaran 2021, kami membolehkan guru melakukan house visit atau kunjungan ke rumah anak didik,” terangnya. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo ingin sekolah dibuka mulai Juli 2021 menyusul vaksinasi COVID-19 terhadap tenaga pendidik serta guru. Ketua Satgas IDI, Prof. Zubairi Djoerban meminta Pemprov DKI Jakarta untuk kembali mencabut uji coba pembukaan tatap muka di 85 sekolah di Jakarta, yang dimulai Rabu, 7 April 2021 hari ini. “Program alternatif ini bertujuan mendukung proses PJJ diantaranya melalui program belajar dari rumah yang ditayangkan di TVRI untuk jenjang pendidikan PAUD dan SD,” ujar Nadiem. “Semoga hanya sampai draf doang, tidak sampai jadi usulan inisiatif pemerintah yang bebankan sekolah dengan pajak PPN,” katanya.

batampos.id – Rencana Pemerintah Kota Batam untuk membuka kegiatan belajar tatap muka di sekolah, sepertinya bakal urung dilakukan. Terlebih, kasus Covid-19 di Kota Batam belum dapat dikendalikan dan dikhawatirkan penyebaran makin meluas jika sekolah tatap muka nekat digelar. Didik mengatakan saat pembelajaran tatap muka jadi diberlakukan, satuan pendidikan tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Namun, lanjut Thamrin, kunjungan guru ke rumah anak didik tentu dengan syarat ada izin dari orang tua yang bersangkutan dan menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk mengakomodasi kebutuhan anak yang mendesak terkait pembelajaran.

Namun, sebuah kabar yang beredar menyebutkan jika pembukaan sekolah tatap muka dicabut oleh pemerintah pusat. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menampik kabar yang menyebutkan jika kebijakan sekolah tatap muka yang digelar Januari dicabut oleh pemerintah pusat. ” Dalam hal terdapat kebijakan pemerintah pusat, misalnya satu daerah atau kecepatan itu sedang melakukan PPKM, itu juga merupakan satu situasi di mana pembelajaran tatap muka dapat diberhentikan sementara,” jelasnya. Sejalan dengan arahan Presiden tersebut, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim juga menegaskan bahwa PTM terbatas tidak sama seperti sekolah tatap muka biasa. Hal ini juga disampaikannya sekaligus meluruskan mispersepsi yang terjadi dalam beberapa pemberitaan terkait pelaksanaan PTM terbatas. Kepala Dinas Pendidikan BU, Dr. Agus Haryanto, SE, MM, mengatakan akan berkoordinasi dahulu dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terkait poemberlakuan sekolah tatap muka.

Beberapa lama sebelum tahun pelajaran baru bergulir kasus terkonfirmasi positif di Wonogiri sedikit, bahkan sempat tidak ada. Argumentasi masing-masing pihak belum bulat untuk digelar pembelajaran tatap muka. Sesuai ketentuan, kebijakan penerapan pembelajaran tatap muka tidak bisa diambil apabila pihak-pihak terkait belum satu pemahaman. “Protokol Slot Deposit Pulsa Tanpa Potongan kesehatan merupakan harga mati bila pembelajaran tatap muka ingin dibuka. Karena itu, Dinas Pendidikan tidak mencabut kebijakan pembelajaran jarak jauh selama PSBB,” katanya. BALAIKOTA, depokupdate.com || Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pendidikan membatalkan rencana uji coba sekolah tatap muka yang dijadwalkan pada Januari 2021.

RADARBANDUNG.id, PADALARANG- Rencana pembelajaran tatap muka di 27 sekolah jenjang SMA/SMK di Kab. Pembelajaran jarak jauh diakui masih banyak kendala dan dinilai kurang efektif, namun tetap harus dilaksanakan. Untuk itu, selama Kasus peningkatan covid-19 masih tinggi Disdik mengikuti instruksi Wali Kota Bengkulu, sesuai Surat Edaran melaksanakan kegiatan dari rumah. Kita tetap melaksanakan pola pembelajaran dari rumah untuk tingkat SD dan SMP,” ungkap Rosmayetti. Keempat, orang tua/wali murid menyetujui putra/putrinya melakukan pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan.

Sekolah tatap muka dibatalkan

Sementara itu, jumlah siswa dalam kelas pada jenjang Sekolah Luar Biasa maksimal 5 peserta didik per kelas dari standar awal 5-8 peserta didik per kelas. Pemerintah Kota Depok mengatakan untuk pembalajaran pada semester dua di tengah pandemi corona akan dituangkan dalam Perwal terkait pedoman PJJ. Segala aspek dipertimbangkan oleh pihaknya, faktor kesehatan dan keselamatan peserta didik menjadi prioritas dan tidak bisa ditawar-tawar. Hal yang sama juga dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya, Kalbar.

Jam