Pelatihan Cara Menjadi Wirausaha Muda Smesco Bersama Youth Development Coach Arry Rahmawan

Oke, sesuai dengan topik kali ini, kita akan coba kupas Cara Membangun Niat Menjadi Pengusaha Muda Yang Sukses. Mark mengatakan, kalau ingin sukses berbisnis perlu adanya inovasi dan keberanian untuk bergerak lebih cepat . “Bergeraklah lebih cepat dan pecahkan banyak hal. Jika kalian belum memecahkan suatu hal (memunculkan sesuatu yang baru/berinovasi), maka kalian tidak bergerak cukup cepat,” ujarnya dalam sebuah interview dengan Business Insider. “Orang akan selalu memiliki opini tentang kalian, apa yang kalian lakukan tidak akan pernah cukup. Jadi carilah sesuatu yang penting dan kalian cintai .” ujarnya seperti dikuti dari entrepreneur.

Strategi yang bagus juga tidak akan berhasil tanpa dilakukan secara konsisten. Jadi, setelah strategimu dijalankan dan sudah mulai terlihat hasilnya, kamu harus konsisten melakukan usahanya. Semakin kuat keinginanmu, semakin matang pula strategimu untuk membuat usahamu lebih berkembang. Hal pertama yang harus kamu tetapkan adalah usaha apa yang ingin kamu lakukan?

Photo by Andrea Piacquadio from PexelsBelajar dalam keadaan suasana hati sedang tidak menyenangkan bukanlah hal yang bagus. Nantinya Kamu akan sulit memahami pelajaran, sulit merasa fokus. Oleh karena itu upayakan untuk membentuk suasana terbaik menurut versi sendiri.

Orang lain mungkin tidak memiliki nasib yang sama dan memiliki perjuangannya masing-masing. Awali setiap hari dengan rasa syukur, karena hidup terlalu menakjubkan untuk dikeluhkan. Atlet basket profesional ini dikenal dengan etos kerja dan komitmen luar biasa untuk memenangkan pertandingan, misalnya dengan menambah jam latihan hingga dinilai maksimal dan memenuhi harapan. Usaha ini pun berbuah manis dan menghasilkan hasil serta reputasi yang baik bagi diri dan timnya. Dalam bekerja, berbisnis, berteman, berkeluarga, berkomunitas, membantu orang lain, atau bahkan mendengarkan, kerahkanlah seluruh kemampuan yang ada dalam dirimu secara maksimal. Tidak pernah ada kata sukses untuk orang yang bekerja dengan setengah-setengah.

Hal tersebut mungkin baik bagi sebagian orang, namun sebaiknya bagi para pemula, jangan dulu lakukan ini, ya. Sebab, jika kamu membuka berbagai jenis usaha, sementara kamu baru memulai, tentu akan memecah konsentrasimu. Membangun satu jenis usaha dengan hasil yang sempurna lebih baik dibandingkan dengan membangun 10 jenis usaha dengan hasil yang tidak maksimal. Rasanya hampir tidak mungkin, jika seorang enterpreneur muda bisa sukses dengan hati yang senang bisa mengerjakan hal yang tidak ia sukai. Jauh sebelum menjadi pengusaha di suatu bidang, kamu perlu tahu lebih dulu apa yang menjadi passionmu.

Seorang pengusaha harus berani mengambil resiko sehiggga berkeinginan untuk mendapatkan hal-hal baru di dalam hidupnya. Mengambil keputusan dengan mempertimbangkan resiko terkecil dari pilihannya adalah hal yang perlu Anda biasakan dan ini merupakan salah satu cara menjadi pengusaha sukses. Sehingga calon pengusaha dapat ditentukan dari cara pandangnya menyelesaikan masalah. Berikut adalah tips yang bisa membantu Anda untuk dapat menjadi pengusaha yang sukses. Banyak pengusaha sukses yang membuat variasi dan menginvestasikan kembali kekayaan yang mereka miliki.

Cobalah untuk selalu cari hal-hal baru yang bisa dikembangkan melalui produk usaha, dengan begitu eksistensi usaha dan sosok Anda sebagai wirausaha muda bisa bertahan lama. Menjadi wirausaha usaha itu pilihan, ketika Anda ingin jadi salah satu yang berhasil tentu perlu melakukan persiapan yang maksimal. Mahasiswa khususnya dipacu untuk menjadi entrepreneur muda dan tangguh untuk membawa Indonesia keluar dari keterpurukan akibat pandemi.

Cara menjadi pengusaha muda

Langkah awal untuk menjadi pengusaha / pebisnis sukses adalah menentukan produk atau jamak disebut dengan riset produk. Yang terakhir, dia menegaskan, dalam hal ini diharuskan untuk membangun jaringan. Ia berpandangan, ide dan gagasan akan mudah terealisasi bila ada pendukung dan itu dipastikan mudah didapat dari berbagai relasi atau jaringan. O iya, meski sudah berhasil membuat produk dari tempe, Kak Benny juga tetap senang belajar dari orang banyak, bertemu orang baru, dan mengembangkan ilmunya.

Karena itu, kamu perlu terus fokus terhadap bisnis kamu baik itu untuk meningkatkan usaha kamu itu dan mengembangkannya juga. Karena itu saat kamu ingin menjadi seorang pengusaha muda yang sukses, kamu harus menyisihkan sedikit masa muda kamu demi mendapatkan impian menjadi seorang pengusaha sukses terlebih dahulu. Nah, walaupun masa muda kamu tidak digunakan untuk senang-senang, kamu dapat membuktikan bahwa masa muda yang kamu miliki lebih berkualitas karena lebih menghasilkan. Saat kamu memiliki usaha, kamu harus fokus terhadap usaha tersebut.

Jam