Modal Awal David Yuwono Rp 800 Ribu, Kini Omzetnya Rp 800 Juta

Setelah melalui 2020 yang penuh tekanan akibat pandemi corona, hampir semua lapisan masyarakat berharap lembaran baru di 2021 bisa menjadi momentum pemulihan ekonomi. Sebagai pelaku usaha Anda harus menentukan bisnis apa yang hendak dijalankan, serta mempelajari secara cepat peluang usaha bisnis tersebut. Selain itu, Anda juga perlu memahami kemampuan Anda dalam menjalankan suatu bisnis guna menentukan langkah-langkah tepat yang harus Anda ambil untuk usaha Anda. Selama masa pandemi Covid-19, menjalankan bisnis on-line seolah menjadi solusi menjanjikan untuk menambah penghasilan.

Asal bisa memberi jaminan rasa dan kualitas, bisnis makanan ringanmu berpotensi mendatangkan untung besar. Bisnis makanan ringan tak hanya diminati anak-anak, tapi juga orang dewasa. Dari pelajar hingga pekerja, banyak yang gemar menikmati makanan ringan sambil melakukan aktivitas mereka. Banyak pula yang harus berangkat ke kantor beberapa jam sebelum jam masuk demi tidak datang terlambat. Alhasil, tak ada lagi waktu untuk menyiapkan sarapan yang layak, baik untuk diri sendiri maupun keluarga. Melalui KoinBisnis kamu bisa mendapatkan modal usaha hingga Rp2 Miliar, dengan bunga rendah mulai dari zero,seventy five% per bulan.

Berbagai kemampuan diatas, dapat juga Anda pelajari di internet, dengan menonton sejumlah video di facebook maupun youtube. Berhati-hatilah saat Anda belajar, karena tidak semua sumber yang ada di web dapat dipercaya. Jangan menempatkan sejumlah modal tanpa adanya pemeriksaan yang jelas terhadap latar belakang seorang pemasar di internet. Bahkan dijadikan komoditi besar hingga membuka pasar dalam multi level marketing.

Apalgi jika jerih payah Anda terbayarkan, maka akan semakin semangat dalam mengembangkan bisnis menjadi lebih besar lagi. Jawabannya pun beragam, tergantung dari besaran modal di awal. Misal Anda hanya memiliki sedikit modal atau bahkan sama sekali tidak memiliki modal, Anda bisa memulai dengan menjadi dropshipper untuk bisnis orang lain. Jasa laundry kiloan merupakan jenis usaha yang memiliki modal cukup minim. Hanya dengan modal sekitar 6 juta saja, Anda bisa mulai melakukan bisnis. Modal ini dialokasikan untuk setrika, timbangan, pewangi, deterjen, setrika, serta plastik.

Dan tak jarang jasa penitipan anak menjadi salah satu pilihan mereka. Anda dapat memanfaatkan peluang ini untuk menjadi agen rekening listrik dan telepon di rumah Anda. Apalagi sekarang ini sitem pembayaran rekening listrik dan telepon lebih mudah karena bisa dilakukan secara online. Ada beberapa usaha di bidang jasa yang dapat dikerjakan di rumah dan bisa memberikan keuntungan yang lumayan besar bila dijalankan dengan tekun dan serius. Kalau berbicara bisnis rumahan mungkin akan dikira cuma bisnis sampingan.

Apapun jenis bisnis yang akan dijalankan, terlebih saat akan menciptakan usaha modal kecil, Anda harus selalu bersabar. Mulai dari fondasi, tiang, hingga atap, harus disusun berurutan. Sehingga ketika bisnis tidak berjalan baik dan bangkrut Anda masih memiliki pegangan, yakni uang pertanggungan dari perusahaan asuransi. Berikut adalah daftar usaha modal kecil yang dapat Anda mulai dari rumah.

Berjualan pulsa elektrik bisa jadi pilihan ide bisnis kreatif untuk anak muda. Modal yang Anda butuhkan untuk usaha ini masih berkisar dalam harga 1 juta rupiah. Optimalkan modal Anda dengan memilih bibit, pupuk, serta pot dengan harga yang terjangkau tapi tetap berkualitas.

Berjualan dengan ramah, dan memberikan tarif harga ekonomis bisa Anda lakukan untuk menarik lebih banyak konsumen. Karena penjual sate di wilayah Indonesia juga cukup banyak, Anda harus memiliki kreatifitas dan inovasi sendiri dalam mengembangkan bisnis ini. Jika bisa, Anda bahkan dapat membuat keunikan tersendiri pada penjualan sate nanti.

Usaha dari modal kecil

Mempunyai blog jauh lebih baik karena anda akan menjadi drawback solver dan rekomendasikan produk anda dengan melakukan tautan di artikel tersebut. Membuka toko online tidak memerlukan biaya yang banyak, anda hanya perlu handphone dan koneksi web. Di zaman teknologi ini, anda bisa mendapatkan klien dari mana saja dengan mudah.

Jam