Bikin Sedih, Anakku Kangen Teman

Hal ini membuat banyak siswa yang mulai kangen dengan suasana di sekolah. Kegiatan ibadah barangkali adalah salah satu hal yang bisa ditingkatkan kualitasnya. Shalat berjamaah dan tadarus dapat kembali dibangun, apalagi untuk orang tua yang selama ini cukup sibuk. Quality time bersama anak-anak akana tercipta melalui kreativitas dan inovasi yang dilakukan oleh perempuan di masa pandemi ini.

Dea sekarang sudah mempunyai dua anak dan hidup bahagia dengan Reza. Meskipun hampir tidak mungkin, tapi harapan untuk kembali akrab dengan Dea seperti dulu waktu masa-masa kita sekolah, selalu ada di hatiku. Karena meskipun aku juga sudah memiliki teman-teman perempuan yang baru tapi tidak ada yang bisa menggantikan keakrabanku dengan Dea yang dulu. Sejak Senin (16/3), sejumlah pemerintah daerah di Indonesia menginstruksikan kegiatan belajar mengajar dari level Slot Deposit Pulsa Tanpa Potongan PAUD hingga SMA/SMK dilakukan di rumah. Beberapa saat setelahnya, aktivitas belajar di tingkat perguruan tinggi juga ikut dirumahkan.

Akan tetapi yang namanya ‘anak baru gede’ mana ada yang bisa dilarang. Apalagi aku merasa sejak bersahabat dengan Dea, hidupku jadi lebih berwarna. Sehingga bagaimanapun ibuku melarangku untuk tidak lagi berteman dengan Dea, tidak akan mempan buatku.

Suatu hari, guru-guru mengadakan acara santai bersama warga dan membagi-bagikan vitamin untuk anak melalui orang tua. Pada kesempatan itu, Zefanya menjadi lebih dekat dengan keluarga Felina. Felina pun mulai mengantar Yuli ke sekolah setiap hari dalam perjalanan ke ladang. Saya sendiri sebagai dosen merasakan kerinduan untuk bertatap muka langsung dengan mahasiswa. Ada nuansa yang hilang yang betul-betul saya rasakan, seperti diskusi dalam kelas dimana kita dapat saling bertatap muka. Bagi saya, pandangan mata mahasiwa juga merupakan petunjuk apakah mereka memahami materi perkuliahan atau tidak.

Kangen bermain dengan teman di sekolah

Pendidikan ini tidak hanya sebatas ilmu umum tetapi juga pendidikan karakter. Hal ini bertujuan agar anak memiliki nilai ethical yang baik untuk kehidupannya di masa depan. Manfaat puisi anak ini tergantung dari kualitas puisi yang dibaca. Sehingga akan lebih baik kalau anak SD dikenalkan dengan berbagai jenis puisi. Selain itu akan lebih mengena lagi kalau anak mendapatkan tugas untuk membuat puisi sendiri. Menawarkan irama yang indah membuat anda bisa menikmati puisi, tertarik untuk membaca, dan bahkan berusaha untuk membuat puisi yang indah.

Ada penampilan Tahfidz dari siswa PG-TK, penampilan angklung dari unit SD, story telling Bahasa Inggris oleh siswa SMP, penampilan pentas seni unit SMA, hingga persembahan musikalisasi puisi dari unit SMK. Untuk mengobati rasa rindu siswa dan guru, Tim Humas pun berinisiatif melaksanakan acara Kangen Sekolah yang disiarkan langsung di kanal YouTube Al Muslim pada Rabu (29/10). Acara ini dibarengi dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan juga peringatan Maulid Nabi. Awalnya para siswa merasa senang karena tidak usah bangun pagi berangkat ke sekolah untuk menimba ilmu.

Jam