Agar Anak Tak Bosan Dan Bisa Belajar Di Rumah Saat Pandemi Corona

Setiap harinya anak-anak harus menunggu guru mata pelajaran mengirimkan materi ataupun penugasan dari grup Whatsapp ataupun e mail dengan menggunakan gawai atau laptop computer yang ada di rumah masing-masing. Lulu juga berpesan agar kita semua selalu menjaga kesehatan selama pandemi. Tidak hanya kesehatan fisik, tapi juga kesehatan pikiran dan hati. Jaga kesehatan fisik dengan tetap di rumah, menggunakan masker ketika pergi ke luar, dan sering cuci tangan.

Jadi, kalian harus paham, waktu yang tepat untuk kalian memulai belajar. Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan masa pandemi COVID-19 jadi waktu tepat untuk berinovasi dalam pendidikan. Dalam momen Hardiknas ini, Kemendikbud soroti tugas berat yang diberikan guru selama masa belajar dari rumah. Kegiatan belajar di rumah merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Selain itu, berdasarkan edaran Bupati Pemalang bahwa tugas tidak hanya aspek pengetahuan, tapi harus menyelipkan aspek life expertise . Proses belajar mengajar merupakan kegiatan yang paling pokok, karena melalui proses itulah tujuan pendidikan akan tercapai dalam bentuk perubahan perilaku/pribadi pada masing-masing diri siswa. Meski dalam kondisi pandemi seperti sekarang, proses belajar mengajar harus tetap terlaksana. Namun, kondisi saat ini mengharuskan proses belajar mengajar dilaksanakan secara jarak jauh, yang biasa dikenal dengan sebutan PJJ/daring/pembelajaran online/Belajar Dari Rumah .

Cara agar anak tetap semangat sekolah disaat pandemi

Lima kiat oke di atas bisa menjadi langkah awal bagi Guru Pintar untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Tidak menutup kemungkinan Guru Pintar bisa menciptakan atau mengembangkan kiat-kiat lain dalam meningkatkan motivasi belajar siswa, khususnya selama masa pandemi. Yang paling penting adalah semangat belajar siswa kita selalu berada dalam ‘kondisi pasang’ meskipun sedang berada dalam situasi yang Togel Online Terpercaya kurang menyenangkan bagi mereka. Begitu pula dengan kita para guru, tetap wajib berada dalam ‘kondisi pasang’ agar proses belajar-mengajar tetap bisa berlangsung dengan baik. Agar semangat belajar tetap terus ada, maka setiap anak harus memiliki motivasi yang kuat, tidak menjadikan aktifitas tersebut menjadi beban. Peran orangtua dalam dunia pendidikan anak mungkin terdengar sebagai tema yang “klise”.

Untuk itu sebagai orangtua bantulah si Anak untuk belajar di rumah dengan semangat agar bisa memahami materi dengan baik. Walaupun dilakukan secara daring, proses belajar mengajar juga tetap harus mengacu pada minat dan kondisi siswa. Tidak bisa disamakan bagaimana fasilitas dan akses belajar siswa di setiap daerah. Di ruangkelas, nantinya Bapak/Ibu Guru bisa mendapatkan berbagai macam manfaat untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

Jam