6 Cara Jadi Pengusaha Muda Yang Berhasil

“Gue tetep kukuh buat jalanin usaha thai tea @pampamtea dan akhirnya gue beraniin dulu buat lepas semua gengsi gue untuk mulai usaha ini dari nol,” kata Billy, Rabu (13/8). Billy meraih kesuksesan tidak dalam semalam, tetapi setelah melalui perjuangan yang sangat berat. Sayangnya, ide-ide tersebut tidak dapat diterapkan di perusahaan tempat Anda bekerja karena satu dan lain hal. Perasaan ini sangat mengganggu Anda, sehingga kreativitas di dalam diri sudah tidak dapat terbendung lagi.

Ketika menjadi seorang pengusaha, kamu harus gesit dalam mencari tantangan berikutnya untuk apa yang menjadi visi dan misimu. Kesuksesan tidak akan kamu dapatkan, jika kamu tidak pernah melakukannya dengan sungguh-seungguh, dengan kerja keras dan tekun. Mungkin untuk bisa tekun dalam menjalani bisnis sendiri terdengar sangat sepele. Karena memerlukan kerja keras dan konsisten, sehingga kita tidak akan mudah menyerah ketika dihadapkan dengan tantangan saat menjalankan sebuah usaha. Semua orang ingin mendapatkan penghasilan yang besar, maka dari itu pasti sebagian dri itu ada resikonya. Rata rata orang yang sukses di usia muda ia menjadikan resiko sebagai pembelajaran sehari-hari yang tak pernah lelah untuk terus dikuasai.

Jika kamu ingin menjadi pengusaha sukses di usia muda, selalu terima dan dengar kritik dan saran dari orang lain. Karena dari situlah, kamu akan mendapat masukkan untuk mengembangkan lagi produk atau bisnis yang kamu dirikan. Ide yang menurut kamu mutakhir, belum tentu mengena di hati cuctomer.

Cara menjadi pengusaha muda

Buat kamu para pecinta tanaman, kamu bisa menjual tanaman yang telah kamu budidayakan dengan harga yang mahal. Namun itu tergantung tanaman apa yang kamu budidayakan, ada tanaman hobi yang memiliki harga mahal dan ada tanaman hias biasa yang memiliki harga terjangkau namun banyak disukai oleh orang. Selain tanaman hias, zaman sekarang sedang ngetren budidaya sayuran organik untuk dijual. Apalagi mulai banyak orang-orang yang membutuhkan sayuran organik untuk kesehatan mereka.

Selain keripik pedas Maicih, Makaroni Ngehe juga merupakan cemilan unik yang populer di Indonesia. Makaroni Ngehe merupakan usaha kuliner yang didirikan oleh Ali Muharam. Pada tahun 2013, Ali memberanikan diri membuka usaha kuliner Makaroni Ngehe dengan bermodalkan pinjaman dari kawannya sebesar Rp 20 juta. Dengan modal tersebut Ali menyewa dan menghias toko kecil berukuran 2×3,5 meter yang akan dijadikan outlet pertama Makaroni Ngehe di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Ia terus berusaha meyakinkan orang-orang tentang potensi sebuah perusahaan internet.

Maka penting sekali membangun konsumen nyaman, agar bisa menjadi pelanggan setia. Banyak kasus usaha runtuh dan bangkrut hanya masalah sepele. Yaitu masalah karena konsumen merasa tidak nyaman dan akirnya usah akamu pun di tinggalkan.

Apalagi, orang tua dulu melihat kesuksesan seseorang dari banyaknya dari kalangan ASN, bukan dari swasta. Perkembangan zaman membuat minat menjadi pengusaha muda semakin digandrungi milenial Indonesia. Untuk memulai usaha, perlu mencari market besar, mentor yang baik, dan menyiapkan modal. Jadilah pengusaha mudah yang sukses dan membantu pemerintah untuk menambah pendapatan masyarakat dan mengurangi angka pengangguran. Jika anda dapat menginvestasikan sebagian pendapatan anda untuk modal meperbesar bisnis anda, maka usaha anda akan semakin maju dan sukses. Tidak apa-apa jika hemat dan menabung terlebih dahulu demi kesuksesan bisnis anda di masa yang akan datang.

Jam