4 Sekolah Di Demak Lakukan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Sementara itu, jika di sekolah terdapat kasus positif terpapar Covid-19, maka sekolah ditutup selama 3×24 jam untuk dilakukan disinfektasi. Uji coba PTM terbatas di DKI Jakarta berlangsung pada 7 April 2021 selama sekitar 3 jam per hari. Namun saat bulan Ramadhan, maka terjadi pengurangan lamanya jam belajar. Selain itu, Taga mengatakan bahwa saat ini sesuai ketentuan bahwa PTM ini maksimal hanya 2 hari pertemuan dengan waktu 2 jam, dengan kapasitas maksimal 50%. Jalur afirmasi dibuka untuk memberikan kesempatan lebih besar bagi anak dari keluarga tidak mampu untuk mengakses pendidikan bermutu.

Para petugas TPU tetap bersiaga 24 jam, bila memang ada warga meninggal akibat Covid-19 yang akan dimakamkan. Jarak pun diatur dengan pengaturan jarak 1,5 meter antar siswa. Lalu, Taga juga mengklaim pihaknya tidak menerima laporan adanya siswa yang nongkrong sepulang sekolah. Hal ini berdasarkan pengawasan dari jajaran Satpol PP DKI dan masyarakat. Terkait hal itu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun melakukan uji coba dan menetapkannya dalam Surat Keputusan .

Sekolah tatap muka uji coba

Sejauh ini, menurutnya, sekolah yang sudah siap melakukan pembelajaran secara langsung hanya sekolah yang sudah melakukan simulasi. Prosentasenya hanya mencapai 30 persen dan mayoritas berada di Pulau Jawa. Selain itu, ia juga tidak yakin bahwa anak-anak bisa Bandar Slot Online menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar, mengingat saat ini pun banyak orang dewasa yang tidak disiplin dalam hal tersebut. Dalam uji coba yang berlangsung di Jakarta, saat sekolah tatap muka hanya disampaikan materi-materi esensial saja.

Hal ini dikarenakan adanya kesulitan dari pihak Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk memperbaiki hasil asesmen di tiap sekolah. Sebab, terjadi peningkatan jumlah sekolah yang mengajukan asesmen dibandingkan uji coba sebelumnya. Menkes Budi Gunadi Sadikin mendorong pengutamaan produk alat kesehatan dalam negeri untuk mengurangi ketergantungan impor. Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, mengatakan kebijakan PPN bidang pendidikan bertentangan dengan konstitusi dan tidak boleh diteruskan. Politikus Partai Gerindra Fadli Zon menolak rencana pemerintah Presiden Jokowi memajaki bahan pokok, termasuk PPN beras dan sembako.

Taga menjelaskan 143 sekolah tambahan yang diizinkan mengikuti uji coba belajar tatap muka tahap dua terdiri dari 77 dari jenjang SD, 17 dari SMP, 12 dari SMA, 33 dari SMK, dan four dari lembaga kursus. Uji coba pembelajaran tatap muka itu bakal mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. Sekolah telah memodifikasi jadwal pelajaran guna mengantisipasi kerumunan baik saat pelaksanaan kegiatan belajar maupun ketika jam istirahat. Bisnis.com, JAKARTA – Dinas Pendidikan DKI Jakarta kembali menggelar uji coba pembelajaran tatap muka tahap kedua selama 7 hingga 24 Juni 2021 mendatang. Sementara itu, Dinas Pendidikan Kota Madiun terus mempersiapkan uji coba sekolah tatap muka tersebut. Monitoring ke sekolah dilaksanakan untuk melihat persiapan penerapan protokol kesehatan di sekolah.

Jam